Minggu, 11 Desember 2011

Tips Pencegahan HIV/AIDS

PROGRAM HIV/AIDS
Pokok Persoalan dan Tantangan:
Seperti yang telah diidentifikasikan di dalam kerangka kerja strategis WHO SEAR, meskipun dengan upaya-upaya yang sedang berjalan, ini masih mengalami banyak tantangan. Ini termasuk, disamping yang lainnya, meningkatnya intervensi pencegahan yang berhasil, meningkatkan kesadaran akan HIV/AIDS dalam masyarakat, mengatasi beberapa rintangan terbesar yang menghalangi tanggapan yang efektif seperti penyangkalan, menyalahkan, kepuasan dan aib, dan menyediakan jasa konseling dan tes dengan sukarela, dan juga perawatan dan bantuan bagi mereka yang sudah terinfeksi.
Sasaran:

  • Menyediakan dukungan teknis untuk pencegahan penularan secara seksual dari HIV dengan meningkatkan pencegahan dan perawatan dari penyakit yang menular melalui hubungan seksual.
  • Menyediakan dukungan teknis untuk pencegahan penularan HIV melalui darah dengan mencegah HIV di antara para pengguna jarum suntik narkoba; dan menjamin praktik penyuntikan yang aman di lingkungan pelayanan kesehatan (termasuk perlindungan bagi pekerja kesehatan).
  • Menyediakan dukungan teknis untuk memperkuat perawatan dan bantuan yang lengkap termasuk VCT; perawatan penyakit-penyakit yang berhubungan dengan HIV/AIDS; dan memperbaiki akses terhadap ART.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar