Minggu, 18 November 2012

Bau Keringat yang Menyengat

Cara Mengurangi Keringat Pada Ketiak

Bagi sebagian orang yang sedang berolahraga, bisa berkeringat merupakan kenikmatan tersendiri. Sebab, badan menjadi lebih segar saat badan berkeringat. namunpada sisi lain keringat yang selalu berlebin juga bisa menimbulkan rpoblem tersendiri. Keringat yang terus-menerus akan memnimbulkan bau tidak sedap bagi orang-orang yang berada di sekitarnya. Akan merasa garah jika keringata keluar terlalu banyak.

Terlepas dari bau yang tidak sedap tersebut kulit yang merupakan salah satu alat ekskresi, kulit sebenarnya memiliki fungsi yang sangat penting untuk  mengeluarkan keringat.  Ekskresi ini berfungsi untuk mengatur suhu tubuh, pendingin kulit, dan
  kulit akan mengeluarkan cairanyang mengnandung natrium klorida (garam). Di balik ketidaknyamanan bau keringat tersebut ternyata berkeringat sebenarnya memiliki beberapa dampak baik bagi kesehatan, yaitu mencegah timbulnys jerawat, mengeluarkan racun dari dalam tubuh, membunuh bakteri  atau jamur pada kulit, mencegah infeksi dari akibat jamur dan bakteri.   
   
 Salah satu solusi yang paling sering digunakan untuk mengatasi bau badan adalah deodoran. Zat antiperpiran ini bekerja menahan keringat yang keluar dan mencegah bau yang diakibatkan bakteri. Namun ada pula dampak negatif yang ditimbulkan dari penggunaan deodoran, seperti menyebabkan kulit ketiak menjadi hitam dan timbulnya flek pada baju ketiak. Meski baik bagi kesehatan, seseorang tentu tidak menghendaki timbulnya bau badan yang dapat mengganggu aktivitas, maka tidak heran jika sekarang muncul berbagai upaya dalam mengatasinya, sepeti penggunaan deodoran, parfum, dan jamu tradisional. Di sisi lain, jenis keringat tertentu yang berlebihan dapat menyebabkan masalah bau badan. Bau badan juga dapat mengurangi kepercayaan dari seseorang saat bersosialisasi dengan orang lain.


Solusi tepat untuk mengatasi bau badan (BB) adalah sebelum mandi melakukan lulur. Yaitu dengan mengoleskan krim lulur ke seluruh tubuh dan menggosokannya perlahan supaya sel-sel yang sudah mati dapat terangkat. Dengan perawatan secara teratur dapat mencegah bakteri berkembang, sehingga keringat yang keluar tidak terkontaminasi dengan bakteri penyebab bau badan (BB). Setelah lulur kemudian mandi dengan aroma sabun yang menyegarkan badan. Atau dengan merendam tubuh menggunakan ramuan alami (herbal) yaitu bahan rempah-rempah yang umumnya dilakukan di salon-salon kecantikan. Selain menyegarkan tubuh juga dapat sebagai aroma terapi agar tubuh lebih rileks dan dijauhkan dari berbagai penyakit.




Deodoran yang bisa digunakan untuk mengurangi bau badan saat beraktivitas, bisa pilih dan digunakan sesuai dengan salera dan nyaman dipakai, sebab jika tidak sesuai dengnan jenis kuklit dan karakter kulit, bisa-bisa terjadi dampak tidak baik bagi kulit dan baju yang dipakai.














DI balik Kecantikan dan Aroma Bunga Sepatu


 Gambar Bunga Sepatu Seluruh bagian bunga yang memiliki anatomi sempurna ini memiliki beberapa khasiat. Mulai dari bunga, daun, batang, sampai akarnya, memiliki khasiat obat diantaranya, lendir yang dihasikan dari dau dapat digunakan untuk menurunkan panas dalam. Di dalam tumbuhan bunga sepatu terdapat kandungan senyawa flavonoida yang merupakan pigmen kelopak bunga, selain  itu juga terkandung zat savonin, ppolifenol, hibisetin, Co-oksalat, peroxidase, lemak dan protein. Zat-zat ini bertindak sebagai antioksidan yang berfungsi sebagai menetralisir radikal bebas dalam tubuh.



















Tidak ada komentar:

Posting Komentar