Selasa, 19 Juli 2011

Tips Merawat Rambut Sehat Alami


Merawat rambut gak harus wanita kaum peria juga harus tampil Fres dengan rambut indahnya, Rambut Itu adalah mahkota, Kecantikan diri, keindahan rambut kita.
bukankah jika kita niatkan untuk beribadah pasti berpahala?
Walaupun rambut kita senantiasa ditutup dengan jilbab, namun bukan berarti kita menyepelekan penampilan rambut kita kan..?
Bagi para akhwat yang belum menikah, justru harus sejak sekarang dibiasakan merawat lho, jangan mau kalah dong dengan perempuan lain yang hobi ke salon, kita juga bisa bikin salon sendiri di rumah.
Jadi nanti jika suami anti kelak melihat rambut anti akan jadi semakin cinta…Amin
Ok, kita mulai ya tips and trick nya untuk memiliki rambut yang indah dan sehat..
* daun lidah buaya (digunakan sebagai masker bagi rambut kering dan kusam)
  • caranya: rendam lidah buaya dalam air hangat untuk mengurangi lendirnya, blender dan oleskan pada rambut, diamkan selama 20 menit lalu keramas.
* seledri (bermanfaat untuk mencegah dan merawat rambut rontok)
  • caranya: gunakan juicer untuk memisahkan daun dengan sarinya, lalu sarinya dioleskan pada kulit kepala dan rambut, diamkan 20 menit, lalu keramas.
* jeruk nipis (berguna untuk menghilangkan ketombe di kepala)
  • caranya: peras dan saring air jeruk nipis, lalu airnya oleskan di kulit kepala sambil di pijit-pijit. Fiamkan selama 30 menit kemudian keramas.
* daun teh (ramuan untuk menyuburkan rambut)
  • caranya: ambil teh biasa-yang serbuknya besar-besar (bukan teh celup) dan seduhlah menjadi segelas, diamkan/embunkan selama semalam. Lalu pakai iar teh terseut di kepala selama 2o menit.
* kemiri (menghitamkan dan mengkilaukan rambut)
  • caranya: bakar atau sangrai beberapa butir kemiri lalu tumbuk hingga halus. Oleskan pada rambut dan diamkan selama 20 menit, kemudian akhiri dengan keramas.
** Bagi anti yang punya rambut berminyak, berikut ada tips bagaimana menkaga keseimbangan kandungan minyak pada rambut. Sebaiknya lakukan ini sebelum tidur..
  • caranya: panaskan beberapa sendok minyak (zaitun atau minyak kelapa) lalu oleskan pada rambut
  • pijat perlahan pada kulit kepala dengan gerakan memutar. Lakukan selama 8 hingga 10 menit saja, lalu diamkan sambil anti tidur.
  • di pagi hari, bilas minyak dengan keramas seperti biasa. Hasilnya insya Allah  rambut anti akan lebih lentur dan terjaga kelembabannya
Gimana, ukhti sekalian… mudah kan dipraktekkan?, bahannya juga gampang di dapat disekitar kita. Jadi tunggu apa lagi…let’s do it …!
~~~
* tips diambil dari buku “Panduan Lengkap Kesehatan Wanita”

Tidak ada komentar:

Posting Komentar