Sabtu, 06 November 2010

SELATPANJANG KOTA SAGU


Kota selatpanjang dijuluki dengan ‘kota sagu” yang memiliki selogan ‘ sejahtera, amanah , gemilang, dan unggul. Selatpanjang merupakan kota yang maju yang terletak di pusat kabupaten kepulauan meranti. Selatpanjang juga terdiri dari empat kelurahan dan beberapa desa. Selatpanjang juga memiliki beragam suku antara lain : suku minang, china, melayu, jawa, batak dan lain-lain yang membaur dalam satu kawasan, dengan adanya perbauran suku maka terjadilah kerja sama di bidang perdagangan sehingga terciptanya lapangan pekerjaan yang dapat meningkatkan ekonomimasyarakat yang tinggal di selatpanjang sehingga tingkst kesejahteraan masyarakat mulai membaik. Selatpanjang juga merupakan kota pelabuhan yang cukup padat sehingga menjadi peluang bisnis atau peluang kerja bagi masyarakat yang berada di sekitarnya. Selatpanjang diharapkan pada tahun 2025 mendatang akan lebih berkembang lagi dan kemiskinan di kabupaten kepulauan meranti khususnya selatpanjang akan berkurang. Dari itu harus adanya kerja sama yang baika antara masyarakat dan pemerintah daerah  dalam membangun selatpanjang yang maju dan sejahtera.
Untuk memperbaiki perekonomian di kabupaten kepulauan meranti  kehususnya selatpanjang menjelang tahun 2025 di harapkan pemerintah kabupaten kepulauan meranti dapat memegang amanah supaya roda pemerintah dapat berkembang dengan maju. Dari itu seorang  pemimpin yang mampu memegang amanah yang telah diberikan masyarakat sehingga tidak akan terjadinya korupsi di setiap instansi pemerintahan ayang akan merugikan pemerintah daerah dan masyarakat. Untuk itu juga sebagai anggota DPR harus dapat mengembangkan amanah yang telah di  berikan untuk membela nasib rakyat kecilyang ada di kabupaten kepulauan merantiterutama di selatpanjang sehingga kota selatpanjang dan sekitarnyadi era tahun 2025  terutamanya di kabupaten kepulauan meranti dapat berkembang di segala bidang terutama bidang  pendidikan  yang dapat menghasilkan calon pemimpin 2025 yang bermoral sera mampu mengembangkan amanah  yang di berikan dan dapat membangun kepulauan meranti di masa akan dating.
Dalam menciptakan selatpanjang  yang gemilang dan terbilang harus mempersiapkan sumber daya manusia yang berkualitas yang mampu  membawa pemerintah kabupaten kepulauan  meranti  lebih maju lagi. Dari itu perlu adanya hubungan dari semua aspek serta meningkat kan di bidang pendidikan sehingga menghasilkan tenaga yang professional. Yang mampu membawa selatpanjangmenuju kejayaan. Selatpanjang salah satu kota yang sedang memangun dengan pesatnyadan merupakan roda perekonomian di kabupaten kepulauan meranti. Selatpanjang juga terkenal dengan kebudayaan yang beragam serta memiiki makanan khas yang terbuat dari sagu, yaitu mie sagu yang sudah terkenal di kabupaten kepulauan meranti bahkan diluar kabupaten kepulauan meranti yang merupakan makanan tradisional   dari selatpanjang. Di tahun 2025 yang akan datang diharapakan kabupaten kepulauan meranti akan lebih maju lagi dan menjadi kota yang gemilang dan terbilang dalam era globalisasi ini.
Selatpanjang merupakan salah satu kota yang terletak di kabupaten meranti yang sedang berkembang sangat pesat di sector perekonomian. Selatpanjang juga memiliki jumlah penduduk yang padat serta menjadi pusat berlangsungnyapemerintahan kabupaten kepulauan meranti. Selatpanjang di tahun 2025 diharapkan mampu bersaing dengan kabupaten lain yang dapat membawa kabupaten kepulauan meranti menjadi lebih unggul di berbagai sector perekonomian dan pendidikan. Selatpanjang juga merupakan salah satu kota  di kabupaten kepulauan meranti  yang mampu bersaing dan mensejajarkan diri dengan kabupaten lainnya. Meskipun kabupaten kepulauan meranti  yang merupakan kabupaten yang baru. Pada tahun 2025 yang akan datang selatpanjang dan kecamatan lainnya harus berusaha bersama-sama membangun kabupaten kepulauan meranti dari berbagai sector perekonomian  dan pendidikan. Yang mampu bersaing di tingkat nasional maupun internasional sehingga membawa kabupaten kepulauan meranti akan di kenal di antara kabupaten lainnya dan menjadi kabupaten yang unggul serta mandiri .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar